Minggu, 27 Oktober 2013

Produk Yang Paling di Minati dalam Bisnis Online

Penggemar Online Shop semakin menjamur, kemudahan transaksi dan pembayarannya serta efisiensi waktu dan tenaga yang digunakan membuat orang mulai banyak memilih berbelanja via online ketimbang harus cape-cape memasuki toko satu per satu untuk mendapatkan produk yang mereka cari dan inginkan.
Bagi anda para pelaku bisnis online riset pasar perlu dilakukan untuk mengetahui minat konsumen terhadap barang-barang yang akan ditawarkan anda nantinya. Seperti barang apa yang paling laku dan banyak dicari oleh penggemar Online shop.
Disini kita tidak membahas masalah cara membeli di toko online tapi yang kita bahas adalah apasaja produk atau barang yang paling laku atau sering di cari di dalam bisnis online via internet , Adapun beberapa jenis produk yang paling laku di pasar online adalah sebagai berikut :
1. Produk Fashion dan Perawatan kecantikan
Mayoritas peminat online shop adalah wanita, ibu rumah tangga dan pekerja muda yang selalu mengutamakan penampilan fisik. Hal ini terbukti karena produk seperti pakaian, sepatu, tas, aksesori dan alat kecantikan lain merupakan produk yang banyak dicari dalam media online. Salah satunya ketidakpuasan terhadap produk yang bisa didapatkan dalam daerah tempat tinggal mereka memungkinan mereka untuk melakukan online shop untuk mendapat produk-produk dari daerah maupun negara lain.
2. Produk Alat Rumah Tangga dan Elektronik
Konsep yang sama yang dilakukan dengan iklan home shopping ditelevisi juga bisa didapatkan melalui media online shop. Pembeli dapat memilih banyak alternatif alat rumah tangga yang ditawarkan seperti blender, mixer, microwave serta gadget dan alat elektronik lain dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kantong sendiri.
3. Produk Obat-Obatan
Contohnya adalah produk obat herbal, produk obat-obatan jenis ini seringkali banyak ditawarkan dan banyak pula diminati oleh pengunjung internet sebagai alternetif pengobatan dokter yang relatif mahal dibandingkan dengan yang ditawarkan melalui online shop tersebut.
4. Produk Buku
Buku adalah produk populer yang sering dicari konsumen saat berbelanja online. Alasan mengapa buku memiliki angka permintaan paling tinggi adalah karena keterbatasan wilayah yang dimiliki sebuah penerbit di satu negara. Ketika berbelanja secara offline, penduduk di satu negara hanya dapat membeli buku dari penerbit lokal.
5. Produk Video Game
Video game juga merupakan incaran para reseller di pasar lokal. Mereka menjalin kerja sama dengan distributor dan pemasok atau importir video game untuk dijual kembali di negara mereka. Inilah penyebab tingginya permintaan terhadap video game beserta perangkatnya.
6. Produk Perangkat Komputer
Produk yang juga tergolong populer diminati konsumen online adalah perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Perangkat keras mencakup komputer jinjing, tablet, dan barang pelengkap personal computer. Sementara perangkat lunak mencakup software dan applications
 
Disamping produk barang diatas produk service atau jasa yang ditawarkan dalam media online juga cukup diminati. Maksudnya produk yang Anda jual bukan berupa barang namun berupa jasa. Service yang Anda promosikan dapat merupakan keahlian dari profesi Anda keseharian, dimisalkan saja Anda sebagai dokter kulit, Anda dapat saja membikin situs web marketing mengenai diri Anda sebagai dokter kulit. Tidak menutup kemungkinan akan lumayan banyak pasien yang datang mencoba berobat ke tempat Anda sesudah melihat-lihat situs web Anda tersebut dan mengetahui profile Anda.
Tapi yang ingin saya tonjolkan di sini adalah service dalam lingkup internet itu sendiri khususnya bisnis online. Produk bisnis online berupa service dalam hal tersebut biasanya berjalan pada situs penyedia service tersebut. Misalkan saja Yahoo, situs ini menawarkan banyak service mulai yang free sampai yang berbayar. Seperti email, movie, games, sport, news, groups dan seterusnya. Hal-hal tersebut dijadikan free, Anda akan diminta membayar bila Anda membutuhkan service yang lebih dari layanan standarnya yang free.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar