Minggu, 03 November 2013

Kaos Lukis Peluang Usaha Modal Kecil Beromset Besar

Kebutuhan masyarakat akan fashion semakin hari semakin meningkat bukan hanya untuk sekedar mencukupi kebutuhan primer mereka dalam berpakaian tetapi juga sudah mulai merambah sebagai life style alias gaya hidup.
Oleh karena itu bisnis fashion bisa terus berjalan bahkan semakin banyak pengusaha fashion baru bermunculan. Salah satunya adalah bisnis kaos lukis.Kaos lukis dinilai cukup diminati masyarakat, memang belum dilakukan riset khusus untuk mengukur beberapa permintaan masyarakat dan lonjakanya akan tetapi anggapan tersebut didasarkan dengan semakin banyak bermunculan pengusaha kaos lukis dari yang berskala besar hingga berskala kecil.
Peluang usaha kaos lukis dianggap memiliki prospek yang bagus dikarenakan peluang yang masih terbuka lebar serta beberapa alasan lain yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menjalankan usaha tersebut antara lain:
1. Tidak memerlukan modal yang besar
2. Tidak memerlukan peralatan yang canggih
3. Bisa dikerjakan dirumah
4. Peluang pasar yang masih terbuka lebar


Hal utama yang diperlukan adalah keahlian dalam seni lukis melukis, namanya juga bisnis kaos lukis. Serta kreatifitas dalam menemukan ide gambar yang unik dan diminati masyarakat. Namun tidak hanya dengan kreatifitas gambar kita sendiri. Bisnis kaos lukis bisa menerima pesanan sesuai desain yang telah ditentukan oleh konsumen.
Peralatan yang digunakan juga sangat sederhana yakni:
1. kuas lukis (ukuran kecil dan sedang).
2. cat acrylic yang berbasis air (waterbase) dan berkualitas agar tidak luntur saat dicuci atau direndam air,
3. kaos polos (boleh kaos putih, bisa juga kaos warna).

Harga kaos polos bervariasi, mulai dari Rp 12.500 hingga Rp 30.000 per potong, tergantung bahan kaos (katun murni, teteron cotton / TC, cotton viscose / CVC, polyester / PE, hyget, dan lain-lain), serta ukurannya (anak-anak, S, M, L, XL, XXL). Harga cat acrylic juga bervariasi, dengan rata-rata Rp 30.000 (100 ml).
Jika setiap kaos membutuhkan 20 ml cat acrylic (tentu dalam beberapa warna), maka biaya cat yang diperlukan hanya sekitar Rp 6.000 saja. Dan, apabila Anda menggunakan kaos seharga Rp 30.000, maka biaya produksi kaos lukis berbahan paling bagus (cotton combed / katun murni) hanya sekitar Rp 36.000

Dengan ongkos produksi yang tidak terlalu besar anda dapat mengambil untuk sesuai keinginan kita asal disesuaikan dengan kamampuan pasar hendaklah jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit pula.Memang hasil lukis kita tidak dapat dihargai seperti pelukis-pelukis ternama akan tetapi hal ini dirasa cukup menjanjikan bagi anda yang msih bingung mencari pekerjaan dan sibuk dengan surat lamaran kerja.

Nah bagi anda yang berminat dan memiliki jiwa seni yang tinggi silahkan terjun kebisnis kaos lukis ini, dengan kerja keras dan keuletan pastinya akan membuahkan kesusksesan anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar